Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Muhammad Rudi Tingkatkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila Menjadi 200 Juta


Batam, GK.com – Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi, dikenal tidak hanya berkomitmen pada pembangunan infrastruktur di Kota Batam, tetapi juga pada peningkatan fasilitas keagamaan. Dalam langkah terbarunya, beliau telah meningkatkan bantuan finansial untuk pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila di Perumahan Pancur Biru Lestari 1, Duriangkang, Seibeduk, Batam.

Pada Jumat (22/3/2024), Muhammad Rudi mengumumkan peningkatan bantuan dari semula Rp 100 juta menjadi Rp 200 juta, sebagai respons atas kebutuhan pembangunan masjid yang mencapai Rp 700 juta. Ketua DKM Masjid Bukrota Wa Ashila, Ismail, menyatakan bahwa bantuan ini akan sangat meringankan beban masyarakat setempat dalam menyediakan sarana ibadah yang layak.

Saat ini, struktur masjid masih memerlukan penyelesaian pada dinding sisi kiri, kanan, dan belakang, serta pemasangan atap dan kubah. Muhammad Rudi juga berkomitmen untuk membantu menyelesaikan persoalan legalitas lahan masjid dan pembangunan batu miring di belakang TPA.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, rekam jejak Muhammad Rudi dalam mendukung pembangunan masjid telah mendapatkan pengakuan. Hal ini menegaskan kembali dedikasinya terhadap peningkatan kerohanian dan aktivitas religius di masyarakat.

Dengan bantuan ini, Muhammad Rudi berharap Masjid Bukrota Wa Ashila tidak hanya menjadi pusat ibadah yang nyaman, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan yang memakmurkan. Beliau mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid setelah pembangunan selesai, menandai hal tersebut sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan kerohanian di Kota Batam.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img