Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Ramadan di Karimun : Sekda Ajak Tingkatkan Amalan dan Kepedulian Sosial

Karimun, GK.com – Dalam rangkaian Safari Ramadhan, Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, berkunjung ke Masjid Jabal Rahmah GG Awang Noor Baran, Kecamatan Meral. Dalam sambutannya, beliau mengajak umat Muslim untuk meningkatkan amalan di bulan Ramadan. Sabtu, 23 Maret 2024.

Mengingatkan bahwa Ramadan telah berlangsung selama 12 hari, Sekda menyerukan kewaspadaan terhadap isu sosial yang muncul di masyarakat, termasuk peningkatan kasus bunuh diri dan perceraian. Beliau menekankan pentingnya kepedulian sosial dan tanggung jawab bersama dalam memberikan dukungan kepada mereka yang menghadapi masalah psikologis.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita harus saling mendukung dan memberikan solusi positif bagi mereka yang berjuang dengan depresi atau masalah serupa,” ujar Dr. Firmansyah.

Beliau juga menyoroti pentingnya edukasi masyarakat sebagai upaya kolektif antara pemerintah, organisasi masyarakat, dan warga untuk mengatasi masalah sosial yang ada.

Menutup sambutannya, Sekda mengajak semua untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai kesempatan untuk beribadah dan berbuat baik. Beliau mengingatkan pentingnya niat yang lurus, keikhlasan dalam beribadah, dan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan.

“Marilah kita jalani ibadah Ramadan dengan hati yang tulus dan penuh ketaqwaan, serta selalu bersyukur atas berkah yang telah diberikan kepada kita,” tutup Sekda.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img