Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Provinsi Kepri Naikkan Dana Bantuan Rumah Ibadah dan Yayasan Pendidikan

Kepri, GK,com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengumumkan peningkatan anggaran bantuan untuk rumah ibadah dan yayasan pendidikan menjadi Rp114 miliar di tahun 2024, menandai komitmen berkelanjutan dalam mendukung kebutuhan spiritual dan pendidikan di wilayah tersebut. Jumat, 22 Maret 2024

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyatakan pada Rabu (20/3) bahwa kenaikan anggaran ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menanggapi kebutuhan yang terus berkembang dari rumah ibadah di provinsi tersebut. “Kami telah meningkatkan anggaran dari Rp94 miliar tahun lalu, dan rata-rata Rp70 miliar di tahun-tahun sebelumnya, untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat,” ujar Gubernur Ansar.

Fokus utama dari bantuan tahun ini adalah untuk masjid-masjid yang berada di daerah kepulauan dan pesisir, dengan tujuan untuk menciptakan keseimbangan dalam kualitas fasilitas ibadah di seluruh wilayah. Gubernur Ansar menekankan pentingnya distribusi yang merata di tujuh kabupaten dan kota di Kepri, termasuk Kota Batam yang memiliki jumlah masjid lebih banyak dibandingkan dengan daerah lain di provinsi ini.

Dengan peningkatan ini, Pemprov Kepri berharap dapat lebih mendukung kegiatan keagamaan dan pendidikan, serta memastikan bahwa setiap wilayah mendapatkan manfaat yang setara dari program bantuan pemerintah.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img