Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Duta Besar Singapura Kunjungi Batam, Tandai Penguatan Hubungan Bilateral

Batam, GK.com – Dalam rangkaian kunjungan resminya yang pertama ke Batam sejak penunjukannya pada tahun 2022, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, bertemu dengan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, di Marketing Center BP Batam, Senin kemarin.

Pertemuan ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk memperkuat hubungan bilateral yang telah terjalin lama. Kwok Fook Seng menyampaikan kekagumannya terhadap kemajuan infrastruktur di Batam dan memberikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi kota tersebut yang mencapai 7,04% pada tahun 2023, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam diskusi tersebut, Kwok Fook Seng mengusulkan kerja sama di sektor energi hijau terbarukan dan digital, yang dianggap sebagai masa depan ekonomi global. Selain itu, sektor kesehatan, khususnya pengembangan sumber daya manusia di bidang perawatan kesehatan, juga menjadi fokus kerja sama yang diharapkan.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Rudi atas capaian yang telah diraih. Semua yang telah dibangun membuahkan hasil yang tercermin pada pertumbuhan ekonomi Kota Batam hingga saat ini melebihi pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Kwok Fook Seng.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa berkunjung ke Batam. Tentunya kerja sama yang sudah terjalin saat ini akan kita jaga dan tingkatkan,” pungkas Kwok Fook Seng.

Muhammad Rudi menyambut baik usulan tersebut dan menegaskan kembali komitmen BP Batam untuk mendukung investasi Singapura, yang telah menjadi investor terbesar di Batam dengan realisasi investasi sebesar USD 366,5 juta pada tahun 2023.

“BP Batam akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan proses investasi Singapura di Kota Batam. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat mempererat kerja sama kedua negara,” tutupnya.

Kedua pemimpin tersebut berharap pertemuan ini akan lebih mempererat kerja sama dan mendukung percepatan perekonomian kedua negara. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img