Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Aunur Rafiq: Prioritas Pembangunan Karimun di 2024

Karimun, GK.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh Kabupaten Karimun, termasuk wilayah pulau, di tahun 2024. Pembangunan ini akan didanai oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri, dan APBD Karimun.

Dalam pernyataannya, Bupati Rafiq mengungkapkan bahwa di tahun 2023, telah terjadi banyak kemajuan, terutama dalam pembangunan jalan di wilayah-wilayah pulau yang sebelumnya belum tersentuh. “Masyarakat sekarang sudah bisa merasakan jalan yang bagus dan mulus,” kata Bupati Rafiq, menyoroti perubahan yang dirasakan oleh masyarakat.

Meskipun mengakui adanya kekurangan, Bupati Rafiq yakin bahwa pembangunan akan terus meningkat. Proyek-proyek strategis telah direncanakan dengan biaya yang telah ditentukan, menjanjikan lebih banyak perkembangan di masa depan.

Selama masa kepemimpinannya, Bupati Rafiq telah mencapai pembangunan strategis yang signifikan, termasuk pembangunan ratusan kilometer jalan, serta peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, air minum dan sanitasi, SDM, pariwisata, kawasan FTZ, dan ketenagakerjaan. Dari target persiapan kerja untuk 3.000 orang, 1.609 telah terealisasi. Selain itu, 3.504 dari 6.000 UMKM telah dibangun, serta 9 pasar baru.

Pembangunan infrastruktur lainnya termasuk perpanjangan runway bandara RHA dari 1.800 meter menjadi 2.000 meter, pembangunan 24 pelabuhan, 21 dermaga, dan pengadaan 12 bus, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Karimun.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img