Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

BP Batam Tingkatkan Standar PBJP

Batam, GK.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pengadaan barang dan jasa, BP Batam telah menyelenggarakan Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (PBJP) Metode Blended Learning. Sebanyak 35 Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Tipe C telah mengambil bagian dalam program ini yang berlangsung di Sahid Batam Center Hotel.

Pelatihan ini merupakan kolaborasi antara Biro Sumber Daya Manusia BP Batam dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Gurindam, dengan pembukaan resmi oleh Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti.

“Kami berharap, melalui pelatihan ini, PPK di lingkungan BP Batam tidak hanya memiliki kelengkapan administrasi tetapi juga pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan efektif,” ujar Lilik.

Proses dan Harapan

Pelatihan ini dimulai dengan sesi e-learning dari tanggal 19 Februari hingga 6 Maret, diikuti dengan sesi tatap muka pada tanggal 7 dan 8 Maret 2024. Program ini dirancang untuk memastikan bahwa semua PPK Tipe C BP Batam dapat lulus dengan sertifikasi yang diakui, sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah.

“Selain wajib memiliki sertifikasi level 1, PPK juga harus lulus ujian sertifikasi tipe C yang kami adakan hari ini,” tambah Lilik.

Pentingnya Sertifikasi

Sertifikasi kompetensi PBJP ini penting untuk memastikan bahwa PPK memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mengelola pengadaan barang dan jasa secara efisien dan transparan. Dengan demikian, BP Batam berkomitmen untuk terus meningkatkan standar dan kualitas layanan mereka.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img