Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Tujuh Tim Berebut Tiket Popda 2024 di Turnamen Piala Askot PSSI Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai langkah awal menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 di Batam, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang menggelar turnamen sepak bola usia 17 tahun yang berlangsung dari 24 Februari hingga 3 Maret 2024 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang.

Turnamen ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain yang akan mewakili Tanjungpinang di Popda 2024. Menurut Anggota Esco PSSI Tanjungpinang, Agus Subagio, turnamen ini diikuti oleh tujuh tim, yaitu PS. Shark, PSTK, Garuda Perkasa FC, KCL, Indra Sakti, IPKBS, dan KCT FC.

“Kita akan memilih 20 pemain terbaik dari tujuh tim ini untuk membentuk satu tim Tanjungpinang yang siap berlaga di Popda 2024. Penjaringan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari 50-60 pemain hingga 18-20 pemain,” kata Agus, Rabu (24/2).

Empat tim yang sudah lolos ke semifinal adalah PS. Shark, KCT, Indrasakti, dan PSTK. Salah satu tim yang berambisi menjuarai turnamen ini adalah PS. Shark, yang membawa 24 pemain berusia 10-17 tahun.

“Turnamen ini sangat bermanfaat bagi para pemain muda kami, karena mereka bisa mendapatkan pengalaman dan prestasi. Kami berharap PS. Shark bisa menang dan lolos ke Popda 2024,” ujar Ketua Harian PS. Shark, Heri.

Agus berharap turnamen dan seleksi ini bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas yang bisa memberikan yang terbaik untuk Tanjungpinang di Popda 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para manajer dan pelatih tim yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kita berharap tim-tim ini bisa terus membina para pemain usia dini dan menghasilkan bibit-bibit unggul untuk sepak bola Tanjungpinang. Kita juga berharap para pemain yang terpilih bisa bermain maksimal di Popda 2024,” pungkasnya. (LRS)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink