Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Ahli Waris Anggota Koperasi

Tanjungpinang, GK.com – Ahli waris dari anggota Koperasi Nuju yang meninggal dunia mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan. Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto kepada perwakilan ahli waris di Kantor Koperasi Nuju, Batam pada Kamis (22/02/2024).

Agus Susanto mengatakan, santunan ini merupakan bentuk perlindungan sosial bagi pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap, santunan ini dapat meringankan beban ahli waris dan memberikan motivasi bagi mereka untuk melanjutkan hidup.

“Kami berduka cita atas meninggalnya anggota Koperasi Nuju. Kami berharap, santunan ini dapat bermanfaat bagi ahli waris dan menjadi amal jariyah bagi almarhum,” ujar Agus Susanto.

Santunan yang diberikan kepada ahli waris terdiri dari dua jenis, yaitu jaminan kematian dan jaminan hari tua. Jaminan kematian diberikan sebesar Rp 42 juta, sedangkan jaminan hari tua diberikan sesuai dengan jumlah iuran yang telah dibayarkan oleh peserta.

Salah satu penerima santunan, Rina mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Koperasi Nuju atas bantuan yang diberikan. Ia menjelaskan, suaminya meninggal karena kecelakaan kerja pada bulan Januari lalu. Ia berharap, santunan ini dapat membantu kebutuhan keluarganya, terutama anak-anaknya yang masih sekolah.

“Terima kasih banyak kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Koperasi Nuju. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Santunan ini sangat berarti bagi kami, karena kami tidak punya penghasilan tetap. Kami akan gunakan santunan ini untuk biaya sekolah anak-anak dan kebutuhan sehari-hari”. ucap Rina.

Koperasi Nuju adalah salah satu mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Koperasi ini memiliki sekitar 300 anggota yang terdiri dari sopir, kenet, dan petugas gudang. Semua anggota Koperasi Nuju telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2022. (*/ry).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img