Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Bandara Raja Haji Fisabilillah Suguhkan Barongsai

Tanjungpinang, GK.com – Suasana meriah menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili terasa di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Pengelola bandara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar atraksi barongsai di terminal kedatangan domestik pada Jumat (09/02/2024).

Atraksi barongsai ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan pengguna jasa bandara yang merayakan Imlek, sekaligus menghibur para penumpang dan pengunjung, demikian disampaikan oleh Executive General Manager (EGM) Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Agung Brahmantyo.

“Kami ingin membuat suasana di Bandara lebih hidup dan berwarna dengan menampilkan barongsai, salah satu tarian tradisional Tionghoa yang memiliki makna mengusir roh jahat dan mendatangkan keberuntungan,” tutur Agung.

Pertunjukan barongsai ini mendapat sambutan positif dari para penumpang dan pengunjung bandara. Mereka tampak antusias menyaksikan gerakan-gerakan lincah dan ekspresif dari barongsai yang diiringi dengan musik perkusi.

Salah seorang pengunjung, Aminah, mengaku senang dan terhibur dengan adanya barongsai di Bandara.

“Biasanya kalau keluar dari bandara langsung buru-buru pulang, tapi hari ini saya berhenti sebentar untuk menonton barongsai. Saya suka sekali, barongsai ini sangat menarik dan menghibur,” ujar Aminah. Sabtu (10/02/2024) sekitar pukul 18.15 WIB.

Tidak hanya barongsai, Bandara juga menghias area selasar, ruang tunggu keberangkatan domestik, terminal kedatangan domestik, dan koridor menuju garbarata dengan ornamen-ornamen khas Imlek, seperti lampion, angpao, dan naga. Selain itu, Bandara juga menyediakan photobooth Imlek di terminal keberangkatan untuk para penumpang yang ingin mengabadikan momen di Bandara.

“Kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2024 kepada seluruh pengguna jasa Bandara yang merayakan. Semoga tahun ini membawa keberkahan dan kemakmuran bagi kita semua”. ucap Agung. (LRS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -