Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Imigrasi Karimun Gelar Upacara Hari Bhakti ke-74, Siap Bertransformasi Digital

Karimun, GK.com – Setiap tanggal 26 Januari, Indonesia memperingati Hari Bhakti Imigrasi sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa. Tahun ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dengan mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”. Jumaat, ( 26/01/2024).

Logo Hari Bhakti Imigrasi ke-74 menggambarkan angka 7 dan 4 yang menyatu membentuk sosok yang siap berlari. Warna merah melambangkan semangat, energi dan kegembiraan, sedangkan warna emas melambangkan prestasi dan kesuksesan. Logo ini mencerminkan kesiapan dan semangat insan imigrasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sophian Kasim Sani, mengatakan bahwa upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak awal Januari. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024 di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia, bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari 2024, donor darah pada tanggal 23 Januari 2024, dan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan pada tanggal 24 Januari 2024. Acara upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 diakhiri dengan syukuran bersama.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink