Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Gubernur Ansar dan Wakil Ketua I DPRD Kepri Serahkan Bantuan Kelautan dan Perikanan di Lingga

Lingga, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad bersama Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal mengunjungi Kabupaten Lingga pada Sabtu (20/01/2024). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan kelautan dan perikanan serta menghadiri panen udang parsial di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat.

Rizky Faisal, yang juga merupakan politisi Partai Golkar, mengapresiasi kinerja Gubernur Ansar dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan di Kepri. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Lingga sebesar Rp. 1.170.078.150,- merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah provinsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Kami dari DPRD Kepri mendukung penuh program-program yang dilakukan oleh Pak Gubernur Ansar, khususnya di bidang kelautan dan perikanan. Kami melihat bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama petani dan nelayan yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah. Kami berharap, program ini dapat terus berjalan dan berkembang di seluruh wilayah Kepri,” ujar Rizky Faisal.

Salah satu program yang disorot oleh Rizky Faisal adalah pengembangan budidaya udang vaname di Desa Tinjul. Program ini telah memberikan dampak positif bagi 30 KK yang menerima bantuan peralatan cetak tambak udang vaname. Dalam siklus produksi selama empat bulan, mereka mampu menghasilkan 8 hingga 9 ton udang vaname.

“Panen udang parsial di Desa Tinjul ini menunjukkan bahwa program budidaya udang vaname sangat berhasil dan menguntungkan. Ini adalah salah satu contoh dari pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pak Gubernur Ansar. Saya berharap, program ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Kabupaten Lingga untuk mengembangkan potensi kelautan dan perikanan mereka,” kata Rizky Faisal.

Selain Rizky Faisal, kunjungan kerja Gubernur Ansar juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Lingga M. Nizar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Said Sudrajat, dan anggota Tim Percepatan Pembangunan.
Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kepri yang telah memberikan dukungan dan masukan kepada pemerintah provinsi dalam menjalankan program-program pembangunan. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi Kepri sebagai poros maritim dunia.

“Kabupaten Lingga memiliki potensi yang luar biasa, baik dari sisi sumber daya alam, budaya, maupun pariwisata. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama membangun dan memajukan daerah ini, agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kepri dan Indonesia. Saya yakin, dengan kerja keras dan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan cita-cita kita bersama,” tutur Gubernur Ansar.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img