Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Proyek Revitalisasi Rumah Suku Laut di Lingga Berhasil, Masyarakat Berterima Kasih

Lingga, GK.Com – Proyek revitalisasi rumah bagi masyarakat suku laut (KAT) di dusun 2 Kentar Akat Desa Laboh Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga berhasil diselesaikan dengan baik. Proyek ini merupakan bagian dari Program program bantuan peningkatan rumah bagi masyarakat suku laut ( KAT ) kab.lingga senilai Rp 7 miliar yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Masyarakat Suku Laut Puas dengan Hasil Proyek tersebut.

Menurut Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dusun 2 RT 06 RW 02 Dusun Kentar Akat Desa Laboh Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, Darma Jaya, masyarakat suku laut sangat puas dengan hasil proyek revitalisasi rumah. Ia mengatakan bahwa, proyek ini dikerjakan langsung oleh masyarakat suku laut dengan bantuan tenaga ahli dari Perkim.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah. Rumah kami sekarang lebih layak huni dan nyaman. Kami juga mendapat fasilitas air bersih. Kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh Pemerintah,” ujar Darma Jaya kepada GK.Com, Jumat (12/01/2024) malam.

Darma Jaya juga membantah adanya kabar yang menyebutkan bahwa proyek revitalisasi rumah suku laut di Lingga gagal total. Ia menilai bahwa kabar tersebut tidak benar, dan tidak bertanggung jawab. Ia menunjukkan bukti berupa foto-foto rumah yang telah direvitalisasi dan surat keterangan dari Perkim yang menyatakan bahwa proyek tersebut telah selesai 100%.

“Kabar itu tidak benar dan tidak berdasar. Kami punya bukti bahwa proyek ini berhasil dan sesuai dengan rencana. Kami minta Media yang menyebarkan kabar itu untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada kami”. tegas Darma Jaya.(ry).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img