Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Ketua DPRD Kepri Ucapkan Selamat kepada Rizal Fadillah, Mantan Komisioner KPU Kepri yang Lulus Fit and Proper Test KIP

TANJUNGPINANG, GK.com – Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rizal Fadillah, berhasil lolos fit and proper test anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kepri periode 2024-2029. Ia merupakan satu dari lima calon anggota KIP yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi (pansel) yang diketuai oleh Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Provinsi Kepri.

Fit and proper test anggota KIP dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Tanjungpinang, pada selasa (2/1/2024). Sebanyak 10 calon anggota KIP mengikuti tes yang terdiri dari presentasi visi dan misi, wawancara, dan simulasi. Tes tersebut dihadiri oleh anggota pansel dari unsur DPRD Kepri, akademisi, media, LSM, dan pemerintah daerah.

Dari hasil tes tersebut, pansel menetapkan lima calon anggota KIP yang lulus, yaitu Rizal Fadillah, Siti Nurhayati, Muhammad Fauzi, Rahmat Hidayat, dan Rahman Hakim. Kelima calon tersebut akan diajukan ke Gubernur Kepri untuk ditetapkan sebagai anggota KIP definitif.

Rizal Fadillah mengaku senang dan bersyukur atas keberhasilannya lolos fit and proper test anggota KIP. Ia berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan keterbukaan informasi publik di Provinsi Kepri. Ia juga mengapresiasi kinerja pansel yang telah melaksanakan seleksi dengan profesional dan transparan.

“Terima kasih kepada pansel yang telah bekerja dengan baik dan objektif. Saya siap menjalankan tugas sebagai anggota KIP dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Saya berharap bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, termasuk DPRD Kepri, untuk mendorong keterbukaan informasi publik di daerah ini,” ujar Rizal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengucapkan selamat kepada kelima calon anggota KIP yang lulus. Ia berpesan agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ia juga menegaskan bahwa DPRD Kepri akan mendukung dan mengawasi kinerja KIP dalam melayani masyarakat.

“Kami berharap KIP bisa menjadi lembaga yang independen, profesional, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Kami juga berharap KIP bisa bersinergi dengan DPRD Kepri dan pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan,” kata Jumaga.(***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img