Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Desa Toapaya Rayakan HUT ke-81 dengan Berbagai Acara

Bintan, GK.com – Desa Toapaya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 81 dengan menggelar berbagai acara menarik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Dikatakan Asrianto selaku Kepala Desa Toapaya, acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2023, dan dihadiri warga

Salah satu acara yang menjadi sorotan adalah gerak jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta. Mereka berkesempatan mendapatkan doorprize menarik seperti kulkas, TV, mesin cuci, dan lain-lain. Selain itu, ada juga pawai yang menampilkan drum band dari SDN 005 Toapaya dan SMPN 5 Bintan, kostum dari barang bekas, dan baju adat dari anak PAUD.

Acara lain yang tidak kalah penting adalah sunat massal yang diikuti oleh 13 anak. Mereka mendapatkan layanan gratis dari tim Medis yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Toapaya.

“Selanjutnya, ada juga pengecekan kesehatan gratis yang meliputi cek kolesterol, gula darah, asam urat, dan lain-lain,” terangnya.

Tidak hanya itu, Desa Toapaya juga membagikan sembako kepada lansia dan seluruh masyarakat desa. Pembagian sembako ini dilakukan bersama dengan Yayasan Paramita yang turut berpartisipasi dalam acara HUT Desa Toapaya.

Sebelum acara puncak, Desa Toapaya juga mengadakan turnamen voli yang diikuti oleh 12 tim putri dan 16 tim putra. Tim-tim tersebut berasal dari empat Dapil, yaitu Gunung Kijang, Teluk Sebong, Toapaya, dan Teluk Bintan.

“Adapun untuk juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, juara kedua 3,5 juta, juara ketiga 2 juta, dan harapan pertama 1,5 juta. Turnamen ini tidak dipungut biaya dan menggunakan anggaran dari Dana Desa,” jelas Asrianto.

“HUT Desa Toapaya ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga desa, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap desa Toapaya dapat terus berkembang di berbagai sektor, seperti pertanian, sumber daya manusia, dan sumber daya alam,” harapnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, baik dari Pemerintah, Swasta, maupun masyarakat. Semoga desa Toapaya semakin maju dan sejahtera”. ucap Asrianto, Minggu (24/12/2023) sekitar pukul 09.00 Wib. (NDY).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img