Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Kemenag Tanjungpinang Gelar Pelatihan Moderasi Beragama Berbasis Rumah Ibadah

Tanjungpinang, GK.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama angkatan keempat berbasis rumah ibadah. Pelatihan ini dibuka di Aula Kemenag Tanjungpinang oleh Tim Loka Kemenag Pekanbaru pada Senin (20/11/2023).

Kepala Kemenag Tanjungpinang, Drs. H. Ahmad Husein menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program Loka yang disebut Diklat Ditempat Kerja (DDK).

“Dalam setahun kita menerima banyak angkatan DDK. Alasan kita melaksanakan di sini adalah karena sebagian besar peserta diklat berasal dari wilayah kerja kita. Jika peserta harus pergi ke Pekanbaru, transportasinya akan sulit,” ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan bahwa pelatihan ini membahas tentang moderasi beragama, yang merupakan salah satu program Kementerian Agama.

“Pengurus-pengurus rumah ibadah akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa moderasi beragama itu penting. Ini bukan berarti kita mengubah ajaran agama, tetapi bagaimana kita bersikap dalam beragama dan melaksanakannya secara modern”. ujar Ahmad di Aula Kemenag.

Sementara itu, Rika Fitria selaku penyelenggara Balai Loka Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Pekanbaru tahun 2023 menuturkan bahwa, peserta diklat ini berasal dari Kemenag Tanjungpinang, Kemenag Bintan, dan Kemenag Batam. Diklat ini berlangsung selama tujuh hari, mulai pukul 10.00 WIB. (NDY).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles