Jumat, Desember 1, 2023
spot_img

Wagub Kepri Buka Turnamen Bulutangkis, Promosikan Olahraga Sehat

Batam, GK.com – Dalam rangka mempromosikan olahraga sebagai gaya hidup sehat, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada. Dengan berolahraga secara rutin, seseorang dapat menjaga kesehatannya dan menghemat pengeluaran untuk pengobatan.

“Olahraga memerlukan kemauan dan tekad yang kuat. Semua tergantung pada diri kita sendiri. Manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan,” ujar Marlin saat membuka acara RAHS Badminton 2023, Sparing & Tournsment, di GOR TM, Batamcentre, Kota Batam, Sabtu (18/11) pagi.

Marlin didampingi oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi dalam membuka turnamen bulutangkis tersebut. Turnamen ini menampilkan pertandingan kelas ganda putra dan ganda putri. Ada 16 pasangan ganda putra dari berbagai klub yang ikut serta dalam turnamen ini. Sedangkan, 13 pasangan ganda putri bersaing untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp16,5 juta.

Wako Rudi juga menekankan pentingnya olahraga bagi kesehatan masyarakat. Dengan kondisi tubuh yang prima, produktivitas masyarakat dapat meningkat dan biaya kesehatan dapat berkurang dan dialokasikan untuk hal-hal lain.

Tidak mengherankan jika dalam pembangunan infrastruktur, Rudi memberikan ruang-ruang untuk aktivitas olahraga. Ada trotoar yang luas untuk berlari atau berjalan sehat. Ada juga jalur-jalur sepeda untuk berolahraga dan bekerja.

Setelah pembukaan, Marlin bermain bersama Rudi melawan Founder RAHS Badminton Rani Rafitriani dan Harry Utama Siregar. Dalam pertandingan ini, Wako Rudi terlihat beberapa kali melakukan jump smash yang membuat mereka mendapat poin.

Marlin mengungkapkan rasa senangnya karena minat masyarakat untuk berolahraga semakin besar. Apalagi setelah pandemi covid19 yang terjadi sebelumnya. Berbagai cabang olahraga kini memiliki banyak penggemar masing-masing.

“Berolahragalah dengan gembira. Itu semua akan memberikan kita banyak manfaat. Manfaat sehat dan dapat mempererat tali persaudaraan,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.
Menurut Marlin, Founder Rahs, Rani telah mempersiapkan turnamen ini sejak tiga bulan yang lalu. Dia berharap, ada pebulutangkis berbakat yang muncul dari setiap turnamen yang diadakan.

“Jika memiliki bakat, jangan disimpan. Tunjukkan melalui pertandingan,” kata Marlin dalam pantun penutup sambutannya.

Marlin menyatakan bahwa menang dan kalah dalam setiap pertandingan itu hal yang wajar. Namun, sebuah pertandingan akan membuat seseorang termotivasi untuk menjadi yang terbaik.
Sebab, kata Ketua TP PKK Kota Batam ini, sebelum pertandingan, semua peluang ada di hadapan kita. Tergantung pada usaha kita untuk meraih peluang terbaik itu. Tentu dengan persiapan-persiapan terbaik.

“Selamat berjuang. Menang kalah itu biasa. Jika kalah, bisa menjadi bahan evaluasi kita untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Marlin. (***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
%d blogger menyukai ini: