Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Menyambut Pesta Sepeda Lipat Terbesar di Nusantara

Batam, GK.com – Pecinta sepeda lipat di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Raya mereka dengan mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII, yang merupakan acara sepeda lipat terbesar dan termeriah di tanah air.

Acara yang akan digelar pada Sabtu, 11 November 2023 ini akan diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, serta 135 peserta dari negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Para peserta akan menempuh rute sepanjang 31 kilometer, yang dimulai dari Dataran Engku Puteri Batam Center dan berakhir di Nuvasa Bay Nongsa, sambil menikmati pemandangan dan suasana Kota Batam yang indah dan ramah.

Kota Batam sebagai tuan rumah telah mempersiapkan infrastruktur jalan-jalan utama yang nyaman dan aman untuk para pesepeda, seperti jalan protokol di kawasan Batam Center dan Jalan Sudirman yang telah diperluas menjadi lima lajur, serta jalan kawasan Batu Besar-Nongsa yang menjadi lebih lancar.

Penyelenggaraan acara ini sejalan dengan visi Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk menjadikan Kota Batam sebagai destinasi investasi dan wisata unggulan di wilayah Indonesia Bagian Barat.

“Dengan hadirnya lebih dari 3.000 pesepeda di Kota Batam, tentu akan berdampak positif bagi perekonomian kita. Ini akan menjadi pendorong bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Batam,” kata Muhammad Rudi.

Selain itu, Muhammad Rudi juga mengatakan, JAMSELINAS XII akan menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan Kota Batam beserta kebudayaan dan kekayaan alamnya.

“Kita telah membangun dan menghijaukan Kota Batam agar para pesepeda dapat merasakan kenyamanan dan keindahan Kota Batam. Kita akan buat mereka terkesan dan ingin kembali lagi ke sini,” ujarnya.

Muhammad Rudi juga berharap agar para pesepeda dapat menjaga kesehatan dan kebugaran mereka, agar acara besok dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah acara ini.

Kepada seluruh peserta, selamat menikmati Kota Batam, kota baru yang kita banggakan,” tutup Muhammad Rudi.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img