Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Lomba Orasi Kebangsaan untuk Siswa SMA/Sederajat di Kabupaten Karimun

Karimun, Gk.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, dua Organisasi Kepemudaan (OKP) yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karimun dan Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Karimun mengadakan lomba orasi dengan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda 1928, Kita Suarakan Nilai-Nilai Persatuan Demi Masa Depan Pemuda Karimun Yang Lebih Baik”. Sabtu, (28/10/2023), Pukul 09:00 Wib.

Ketua Organizing Committee (OC) lomba orasi, Bung Arifin Chan mengatakan bahwa ada 19 SMA yang mendaftar, namun hanya 14 Sekolah yang ikut berpartisipasi.
“10 Sekolah berasal dari Karimun dan 4 Sekolah lainnya dari daerah Pulau Kundur. Jumlah peserta lomba orasi putra dan putri ada 27 orang,” terangnya.

Menurut Arifin, lomba ini memiliki tujuan untuk membentuk generasi bangsa yang berjiwa nasionalis dan memiliki kemampuan berbicara di depan umum yang baik. Sementara itu, Sekretaris Daerah Muhammad Firmansayah, M.Si yang membuka acara lomba orasi secara resmi menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat memberikan dukungan kepada generasi penerus bangsa.

“Marilah kita menjadikan perlombaan ini sebagai wujud membangun bangsa yang bersatu dan bersama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Di sisi lain, Ria yang mewakili organisasi GMNI mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai kegiatan edukasi dan pelatihan bagi generasi muda Karimun. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan soft skill, kepercayaan diri, dan rasa nasionalisme generasi bangsa, khususnya pemuda kabupaten Karimun. (Via).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img