Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Penutup Parit di Depan Gedung Daerah Kepri Dicuri, Warga Khawatir

Tanjungpinang, GK.com – Gedung Daerah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menjadi saksi bisu aksi pencurian besi yang meresahkan warga. Penutup parit sepanjang jalan di depan Gedung bersejarah itu raib digondol maling.

Gedung Daerah Kepri merupakan bangunan peninggalan Belanda yang berdiri sejak Tahun 1880, Gedung ini kerap menjadi tempat berlangsungnya acara-acara penting, seperti upacara Hari Jadi Provinsi, Sidang Paripurna, Pelantikan Pejabat, dan lain-lain.

Namun, keelokan dan keagungan Gedung ini tercoreng oleh perbuatan maling besi yang mengambil penutup parit di sekitarnya. Akibatnya, parit-parit tersebut terbuka dan membentuk lubang-lubang berbahaya bagi pengunjung, khususnya anak-anak yang suka bermain di trotoar.

Riski (18), salah satu warga sekitar Gedung Daerah, mengungkapkan kekhawatirannya.

“Saya lihat hampir semua penutup parit terbuka. Ini sangat berbahaya, apalagi anak-anak sering bermain di sini,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah segera menangani masalah ini dengan melibatkan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ia juga meminta Aparat Penegak Hukum, seperti Kepolisian untuk mengusut tuntas siapa pelaku pencurian besi ini. (Ronny).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img