Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

GMNI Dan PDI Karimun Gelar Lomba Orasi Kebangsaan Untuk Pelajar SMA

Karimun, GK.com – Untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 dan HUT Karimun ke- 24 pada 28 Oktober 2023, dua organisasi pemuda nasionalis, yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Karimun dan Pemuda Demokrat Indonesia (PDI) Cabang Karimun mengadakan lomba orasi dengan tema Pendidikan untuk pelajar SMA sederajat.

Lomba orasi ini diberi nama Lomba Orasi Kebangsaan Tingkat Pelajar SMA sederajat se- Kabupaten Karimun Piala Bang Firman dan mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda 1928, Kita Suarakan Nilai-nilai Persatuan Demi Masa Depan Pemuda Karimun Yang Lebih Baik”.

Ketua pelaksana lomba, Arifin Chaniago menjelaskan tujuan dari lomba ini adalah untuk melatih keterampilan berbicara di depan umum, serta meningkatkan rasa percaya diri pelajar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Karimun Muhammad Firmansyah yang telah mendukung lomba ini dengan menyediakan hadiah untuk para pemenang.

Sekretaris DPC GMNI Karimun, Ranita menambahkan, lomba ini juga bertujuan untuk menanamkan, serta menjaga rasa cinta tanah air di kalangan pemuda, khususnya pelajar di wilayah perbatasan. Ia berharap bahwa dengan mengikuti lomba ini, para pelajar dapat mengingat kembali nilai-nilai kebangsaan yang mungkin mulai terlupakan oleh generasi muda sekarang.

Ia juga menekankan bahwa GMNI dan PDI selalu berkomitmen untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan mendidik, bukan hanya seremonial.

Kordinator acara lomba, Dhea Reskiani Putri mengungkapkan, antusiasme Sekolah sangat tinggi untuk mengikuti lomba ini. Ada 27 peserta dari 14 SMA/MA/SMK/Ponpes se- Kabupaten Karimun yang mendaftar untuk lomba ini. Lomba ini dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun dengan dua tahap, yaitu babak penyisihan dengan 27 orator, dan babak final dengan 5 orator terbaik yang dipilih oleh dewan juri. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink