Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Bapenda Bintan Beri Kemudahan Dan Apresiasi Untuk Wajib Pajak

Bintan, GK.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bintan menghadirkan inovasi berupa aplikasi Lapak Bunga (Layanan Pajak Bumi dan Bangunan) yang dapat diakses melalui smartphone. Selain itu, Bapenda juga memperluas kanal pembayaran pajak dengan menggunakan dompet digital.

Diterangkan oleh Kasubid Pendaftaran dan Pendataan Bapenda Bintan Budi Darmawan, aplikasi Lapak Bunga sudah berjalan dengan lancar sejak diluncurkan dan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi eror sistem.

“Inovasi ini sejalan dengan perkembangan informasi dan teknologi yang memudahkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sektor perpajakan harus bisa mengikuti perkembangan tersebut dengan memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien,” kata Budi.

Budi juga menyampaikan bahwa Bapenda akan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang rajin membayar pajak. Apresiasi tersebut berupa perabot rumah untuk wajib pajak perorangan, dan sertifikat untuk wajib pajak badan usaha. Apresiasi ini akan dibagikan pada akhir tahun dalam acara Gebyar Pajak.

“Kami harapkan dengan adanya apresiasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya membayar pajak. Uang pajak adalah uang rakyat, untuk rakyat,” ujar Budi, Jumat (29/09/2023) sekitar pukul 10.50 WIB.

Budi menambahkan bahwa pelayanan Bapenda tidak hanya berbasis online, tetapi juga terus mengevaluasi kinerja tim dalam melayani masyarakat secara langsung. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal dan memuaskan bagi wajib pajak. (NDY)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img