Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Anak Tenggelam di Temukan Tim Penyelam

Bintan, GK.com – Tim penyelam gabungan berhasil menemukan jenazah seorang anak perempuan berinisial I (13) yang tenggelam di Danau Biru, bekas tambang batu granit PT. Bukit Panglong, Jalan Nusantara KM 25 Kijang, pada Selasa (19/09/2023).

Menurut Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, peristiwa itu terjadi pada Senin (18/09/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saksi I dan korban pergi menuju Danau Biru dengan tujuan untuk mandi dan berenang,” ujar Rugianto.

“Setibanya di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB, saksi I bersama korban langsung berenang. Sebelum berenang, seketika korban terpeleset dan terjatuh. Korban sempat menarik tangan saksi I tetapi terlepas. Akibatnya, korban terjatuh ke dalam air mencapai ± 15 meter,” lanjutnya.

“Kegiatan pencarian dilakukan oleh personil gabungan dengan melakukan penyisiran dan penyelaman di seputaran danau menggunakan 2 (dua) unit perahu karet dan alat selam milik Basarnas Kota Tanjungpinang dan BPBD Provinsi Kepri,” ungkap Rugianto.

Anto Setiawan selaku Koordinator Pencarian menambahkan, korban berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian sekitar pukul 09.45 WIB.

“Korban ditemukan dengan posisi terbaring di atas bekas pecahahan batu yang berada di kedalaman air ± 10 meter yang tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban,” kata Anto.

“Kepada orang tua dan masyarakat setempat, kami menghimbau agar dapat senantiasa mengawasi dan melarang anak-anak berenang di Danau Biru. Danau Biru sangat berbahaya, karena memiliki kedalaman yang tidak diketahui, dan arus yang kuat”. tegasnya. (NDY).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img