Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Workshop Peliputan Pemilu 2024 Digelar di Kepri

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas media dalam meliput Pemilu 2024, Dewan Pers Republik Indonesia mengadakan workshop yang diikuti oleh para wartawan dan praktisi media di Provinsi Kepulauan Riau. Workshop ini berlangsung pada hari Rabu, (13/09/2023) pukul 08. 00 s/d 15.30 Wib. di Hotel CK Tanjungpinang.

Workshop ini dibuka secara virtual oleh Ketua Dewan Pers RI, Dr. Ninik Rahayu, yang menyampaikan bahwa workshop ini merupakan bagian dari kerjasama antara Dewan Pers, KPU, Bawaslu, dan KPI. Ia menekankan bahwa pers Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menyajikan informasi dan berita yang independen, akurat, dan berimbang tentang Pemilu 2024. Hal ini penting untuk mendukung proses demokrasi dan pemilihan pemimpin nasional secara damai dan beradab.

Selanjutnya, workshop ini menghadirkan Asep Setiawan, Anggota Dewan Pers, yang membahas tentang pedoman peliputan pemilu. Asep menjelaskan bahwa pers merupakan pilar keempat dari demokrasi dan harus bersikap imparsial, tanpa bias, dan tanpa prasangka dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Ia juga mengingatkan agar pers bersikap netral dalam memberitakan atau menyiarkan isu-isu terkait pemilu. (NDY)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img