Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

SMPN 8 Bintan Terima Bantuan Seragam Lengkap dari Disdik

Bintan, GK.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap program wajib belajar 12 tahun, Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan memberikan bantuan berupa seragam dan atribut sekolah kepada SMPN 8 Bintan.

Kepala Sekolah SMPN 8 Bintan, Rahman, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada siswa kelas 7 yang baru saja diterima melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Jumlah siswa yang mendapat bantuan adalah 80 orang. Mereka mendapatkan lima stel seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, dan tas. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan satu atau dua stel seragam,” ujar Rahman melalui sambungan telepon. Kamis (24/08/2023) sekitar pukul 14.30 Wib.

Rahman mengucapkan terima kasih kepada Disdik dan Pemkab Bintan atas bantuan ini. Ia berharap bahwa bantuan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya. “Kami harap tidak ada lagi anak Bintan yang putus sekolah karena alasan ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Kabid SMP Disdik Bintan, Hosni, mengungkapkan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk bantuan ini mencapai 3 miliar rupiah. “Anggaran ini naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya karena kami ingin memberikan bantuan yang lebih lengkap dan berkualitas kepada peserta didik baru jenjang SMP,” tutur Hosni.

Hosni menambahkan bahwa program ini akan terus dilanjutkan setiap tahun sesuai dengan ketersediaan anggaran. “Ini adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Bintan. Kami berharap dengan adanya program ini, prestasi siswa-siswi Bintan akan semakin meningkat,” pungkasnya. (NDY)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img