Kamis, April 25, 2024
spot_img

Imigrasi Karimun Gelar Sosialisasi Antisipasi TPPO, Ajak Masyarakat Karimun Waspada

Karimun, GK.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun mengadakan sosialisasi tentang Peran Imigrasi dalam Antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di hotel Aston Karimun pada hari Rabu, (23/08/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan dari SMA/SMK di Kabupaten Karimun. Dalam sambutannya, Kasi TIKKIM yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi Sophian menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pencegahan dan edukasi kepada para perwakilan sekolah SMA/SMK agar dapat menyampaikan kepada siswa-siswi nya yang akan segera lulus sekolah dan memasuki dunia kerja untuk mengetahui dan berhati-hati terhadap modus dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) katanya.

Peserta sosialisasi tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Kasubsi TIKIM, Gerson sebagai narasumber. Gerson menjelaskan bahwa imigrasi memiliki peran dalam fungsi pengawasan Keimigrasian sesuai dengan nawacita butir pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles