Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Banjir di Pelabuhan Sekupang, BP Batam Pastikan Situasi Terkendali

Batam, GK.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Batam pada Sabtu (19/8/2023) menyebabkan banjir di kawasan Pelabuhan Sekupang. Beberapa mobil yang parkir di terminal internasional terendam air dan menghambat aktivitas penumpang.

Menanggapi hal ini, Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar, langsung meninjau lokasi dan memastikan situasi sudah terkendali. Menurutnya, genangan air sudah mulai surut sejak siang hari.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 10.00 WIB bahwa air cukup tinggi di sini. Tapi untungnya, tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 12.00 WIB, air sudah surut,” katanya.

Dendi juga menegaskan bahwa aktivitas di Pelabuhan Sekupang saat ini berjalan normal dan aman. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki penyebab banjir di area parkir tersebut.

“Kami sedang koordinasi dengan pengelola dan pihak teknis untuk mencari tahu apa penyebabnya. Apakah karena hujan saja atau ada faktor lain,” ujarnya.

Dendi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan dan masukan tentang kejadian tersebut. Ia berharap hal ini tidak mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan.

“Terima kasih atas respons cepat dari masyarakat. Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kami,” tutupnya. (DN)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img