Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Upacara HUT RI ke-78 di Desa Tanjung Kelit, Sambut Indonesia Emas 2045

Lingga. GK.Com – Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Desa Tanjung Kelit Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga Kepulauan Riau menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT ke-78 RI. Upacara yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki H. Daria Desa Tanjung Kelit dipimpin oleh Kasman, S.E, Kepala Sekolah SMP Negeri 08 Senayang, sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri oleh para kepala sekolah, guru, dan murid dari SD 012 Senayang Desa Tanjung Kelit, SD 037 Senayang Pulau Manik, SD 038 Senayang Linau Batu Haluwi, dan SD 029 Senayang Secawar. Selain itu, juga hadir masyarakat Desa Tanjung Kelit, perangkat desa, BPD, ibu-ibu PKK, anak-anak SD, kader posyandu, dan TOMAS.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh korsik/paduan suara. Bendera merah putih dibawa oleh Naysa dan dibentangkan oleh Ridho. Pengibar bendera merah putih adalah 13 orang paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi SMP Negeri 08 Senayang Desa Tanjung Kelit. Komandan upacara adalah Rapa dan komandan pleton adalah Reno.

Upacara bendera di tingkat desa ini merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara bendera juga digelar di tingkat pusat di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden RI dan disiarkan secara online. Tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.(man)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles