Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Seminar “Peran Pemuda Dalam Membangun Semangat Kemerdekaan” Berlangsung di SMAN 2 Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Organisasi Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Hima Hesy) dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAINSAR) telah mengadakan seminar bertajuk “Peran Pemuda Dalam Membangun Semangat Kemerdekaan”. Acara ini berlangsung dengan sukses pada Jumat, 18 Agustus 2023, di aula SMAN 2 Tanjungpinang.

Kegiatan seminar tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara Hima Hesy dan SMAN 2 Tanjungpinang. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang peran pemuda dalam membangun semangat kemerdekaan serta pentingnya pemahaman hukum, terutama bagi pemuda.

Fhebry Rhesnandha, selaku ketua panitia seminar, mengungkapkan bahwa kunjungan Hima Hesy ke SMAN 2 bertujuan untuk mengadakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan. “Kami bekerja sama dengan SMAN 2 dalam acara ini dengan harapan dapat memperluas kerjasama kegiatan di masa depan, tidak hanya dengan SMAN 2 tetapi juga sekolah-sekolah lain di Kepri,” jelas Fhebry melalui pesan WhatsApp pada pukul 17.00 WIB.

Seminar tersebut juga didukung oleh narasumber utama, Muhammad Azmi, ME. Dalam paparannya, Azmi membahas peran pemuda dalam menuju Indonesia Emas 2045, yang sesuai dengan harapan Presiden RI dalam pidatonya di depan MPR dan jajaran. Ia menekankan betapa pentingnya kesadaran siswa dalam meningkatkan pemahaman tentang kemerdekaan Indonesia, karena merekalah yang akan menjadi generasi yang memajukan bangsa ke depan.

“Kami berharap seminar ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan semangat kemerdekaan dan pemahaman hukum di kalangan siswa. Melalui pemahaman ini, generasi muda dapat berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” tutur Azmi.

Acara seminar ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat semangat nasionalisme dan meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Dengan kolaborasi antara Hima Hesy dan SMAN 2 Tanjungpinang, diharapkan kerjasama serupa dapat dilanjutkan dengan sekolah-sekolah lain untuk mencapai tujuan yang lebih luas.(NDY)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles