Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Gubernur Ansar Resmikan Turnamen Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Natuna

KEPRI, GK.com – H. Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau, baru saja mendarat di Bandar Udara Raden Sadjad Natuna dan langsung menuju Lapangan Futsal MM. Caesar, Ranai, Natuna, Selasa (15/08). Gubernur Ansar secara langsung menutup Turnamen Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 Zona V tingkat pelajar SLTA/sederajat.

Kedatangan Gubernur Ansar ke Natuna juga dalam rangka mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kepri menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Natuna.

Tiga cabang olahraga dipertandingkan dalam Piala Gubernur Kepulauan Riau zona V, yaitu Bola Kaki U-20 ditambah dua senior, Bola Voli U-23 dan Futsal khusus pelajar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sholawat Busyro.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan bahwa kejuaraan futsal piala gubernur kepri bertujuan untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Alasan saya menyebut ini zona v karena kejuaraan piala gubernur ini kita selenggarakan di semua kabupaten/kota di provinsi kepri, setelah Natuna kita akan melanjutkan ke Kabupaten Karimun dan Kota Batam,” kata Ansar.

Ansar menambahkan, setelah selesai di semua zona, para juara di setiap zona akan bersaing untuk merebut piala Gubernur Kepri.

“Kita lihat dulu anggarannya, jika cukup kita akan laksanakan di tahun 2024 mendatang, kalau tidak maka kita akan usahakan di tahun 2025,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar menyatakan rasa bangganya kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan acara Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SLTA dan semua peserta yang telah berpartisipasi.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai dalam Turnamen Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 ini tingkat pelajar, dan telah menunjukkan semangat dan dedikasi yang luar biasa,” ucap Gubernur Kepulauan Riau dalam pidato penutupannya.

Dalam upacara penutupan yang meriah itu, Gubernur Ansar memberikan trofi dan uang pembinaan sebagai pengakuan atas usaha dan prestasi mereka.

Penerima trofi antara lain, Juara 1 SMAN 2 Bunguran Timur mendapatkan Trofi dan Uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah, Juara 2 SMAN 1 Bunguran Timur Laut mendapatkan medali dan uang pembinaan 8 juta rupiah, Juara 3 SMAN 1 Bunguran Utara mendapatkan medali dan uang pembinaan 6 juta rupiah, serta juara 4 SMKN 1 Bunguran Barat mendapatkan medali dan uang pembinaan 4 juta rupiah. Selain itu, pemain-pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga mendapatkan penghargaan atas kontribusi mereka dalam turnamen ini.

“Kami berharap turnamen ini menjadi wadah yang akan terus mengasah potensi olahraga di Kepulauan Riau dan melahirkan lebih banyak atlet-atlet hebat di masa depan”, tegas Ansar.

Hadir dalam penutupan itu, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, Bupati Natuna Wan Iswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik, Kadispora Kepri M. ikhsan sebagai penyelenggara, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Tokoh masyarakat Gerry Yasid, dan Kepala-kepala OPD Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna.(rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles