Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Menteri Investasi Dukung Percepatan Pengembangan Pulau Rempang, Kepala BP Batam : Terima Kasih

Batam, GK.com – Muhammad Rudi, Kepala BP Batam, mengucapkan terima kasih atas dukungan Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, untuk mempercepat pengembangan Pulau Rempang. Hal ini disampaikan usai rapat koordinasi rencana investasi Rempang yang digelar di Hotel Marriott Harbour Bay, Minggu (13/8/2023).

Rudi mengatakan bahwa Bahlil Lahadalia telah meninjau langsung lokasi rencana pengembangan investasi di Pulau Rempang dan memimpin rapat percepatan investasi tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Menteri Investasi yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke Batam dan melihat sendiri potensi Pulau Rempang serta memimpin rapat percepatan investasi ini,” kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan beberapa tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan investasi di Pulau Rempang, seperti masalah pertanahan dan regulasi. Ia menegaskan komitmen BP Batam untuk terus mendorong realisasi pengembangan kawasan dan investasi di Pulau Rempang.

Pulau Rempang merupakan proyek strategis nasional yang telah mendapat perhatian serius sejak peluncuran program Kawasan Rempang Eco-City di Sekretariat Kementerian Perekonomian RI pada pertengahan April 2023 lalu. BP Batam telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengelolaan serta development plan kawasan kepada PT MEG selaku Pengembang.

“Dalam rapat, kami sudah menyampaikan tantangan yang kami hadapi dan Pak Menteri juga sudah melihat langsung kondisi di lapangan,” ujar Rudi.

“Kami berharap Pak Menteri dapat menindaklanjuti hal ini bersama timnya sehingga dapat diterbitkan regulasi tertentu yang dapat membantu mengatasi tantangan di lapangan,” tambah Rudi.

Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam berharap, Kementerian Investasi/BKPM dapat memberikan arahan dan bimbingan lebih lanjut untuk mewujudkan investasi di Pulau Rempang ini.

“Kami yakin dengan bimbingan Kementerian Investasi/BKPM dan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat, investasi di Pulau Rempang ini dapat segera terwujud demi kemajuan ekonomi Batam dan Indonesia,” tutup Rudi. (rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -