Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Kepala BP Batam dan Menteri Singapura Bermain Badminton, Jalin Hubungan Baik

Batam, GK.com – Muhammad Rudi, Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), mengajak Menteri di Kantor Perdana Menteri Singapura sekaligus Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Dr. Maliki Osman, untuk bermain badminton bersama di Batam, pada Jum’at sore (11/8/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan Dr. Maliki Osman ke Batam, yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Singapura ke-58 di kota tersebut.

Dengan penuh semangat, Muhammad Rudi berpasangan dengan Cahya Ketua Apindo Provinsi Kepri, melawan Dr. Maliki Osman yang berduet dengan Albert dari tim Singapura. Pertandingan ini berlangsung di Gor TM Badminton, dengan suasana akrab dan penuh keceriaan.

Muhammad Rudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari hubungan baik antara Batam dan Singapura, yang merupakan investor terbesar di Batam dengan 446 proyek dan nilai investasi 124,8 Juta USD pada trimester pertama tahun 2023.

“Kita harus jaga hubungan baik. Singapura adalah investasi nomor satu di Batam, wajar bila beliau ke sini untuk melihat perkembangan Batam. Dan kita juga harus menjaga persahabatan baik ini.” Kata Muhammad Rudi.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus memberikan kemudahan bagi investor dan meningkatkan infrastruktur di Batam.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan berinvestasi dan meningkatkan infrastruktur, agar investor kita nyaman bertandang ke Batam dan Pak Maliki juga senang untuk kembali ke sini.” Ujar Muhammad Rudi sambil tersenyum.

Dr. Maliki Osman pun menyampaikan apresiasinya kepada Muhammad Rudi atas kemajuan yang dicapai oleh Batam secara ekonomi dan infrastruktur.

“Saya datang ke Batam berkali-kali, setahun lalu saya ke sini dan kali ini saya datang banyak sekali perubahan. Saya lihat pengembangan Hang Nadim dan semua infrastruktur jalan sangatlah baik. Saya salut dengan kerja keras Bapak Rudi.” Puji Dr. Maliki Osman.

“Saya juga sangat salut dengan respon Batam dalam menghadapi krisis covid yang lalu. Batam sangat berkembang. Dan saya melihat komitmen Pak Rudi. Saya sangat confident tahun depan Batam makin cemerlang.” Tambah Dr. Maliki Osman dengan optimis.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan dekat dengan Muhammad Rudi, tidak hanya dalam pekerjaan, tapi juga dalam kegiatan sosial dan olahraga.

“Hubungan kami sangat dekat, tidak hanya dalam pekerjaan, tapi juga kami habiskan waktu untuk bersama sebagai partnership dan friendship. We always discuss the posibilities kerja sama kedua wilayah.” Kata Dr. Maliki Osman.

“Yakin, kekuatan hubungan Singapore-Batam akan semakin baik.” Tutupnya sambil menepuk pundak Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran dari Kementerian Luar Negeri Singapura, para Komjen dan delegasi, serta para pejabat Eselon II dan III BP Batam. (Rls)

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img