Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Kemenkumham Raih Penghargaan Tata Kelola Pengadaan ASN Terbaik dari Menpan RB

Jakarta, GK.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KPAN-RB) memberikan penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai Instansi Pemerintah dengan Tata Kelola Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik. Kemenkumham menduduki peringkat pertama dalam kategori Sinergitas Pengadaan ASN dan Tata Kelola Sekolah Kedinasan yang Informatif Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto pada Rapat Koordinasi Pengadaan ASN tahun 2023 yang digelar di Jakarta, Kamis (03/08/2023).

Menurut Andap, kualitas SDM menentukan keberhasilan organisasi. Oleh karena itu, Kemenkumham mengelola ASN secara profesional mulai dari perhitungan kebutuhan formasi hingga rekruitmen pengadaan ASN.

“Kami menyelenggarakan pengadaan ASN secara profesional untuk merekrut SDM yang berkualitas. Penetapan kebutuhan ASN harus objektif sesuai dengan kondisi nyata dan kebutuhan SDM dalam memberikan pelayanan,” ujar Andap usai menerima penghargaan.

Andap menambahkan, tata kelola pengadaan ASN merupakan proses yang melibatkan sinergi dengan Kementerian/Lembaga lain, seperti Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Selain itu, Kemenkumham juga mengelola sekolah kedinasan dan menyelenggarakan pengadaan taruna dan taruni secara terbuka dan informatif.

“Kami menjalankan pengadaan ASN, serta pengadaan taruna dan taruni sekolah kedinasan Tahun 2023 secara informatif untuk menjamin transparansi dan aksesibilitas informasi kepada masyarakat,” tutup Andap.

Dalam kesempatan ini, Menteri PAN RB juga menyerahkan Surat Keputusan tentang Penetapan Kebutuhan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. Total formasi ASN yang ditetapkan di pusat dan daerah sebanyak 572.496.(***)
Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img