Rabu, April 24, 2024
spot_img

Dinas Kesehatan Tanjungpinang Luncurkan Program Pengobatan Keliling Dan Donor Darah

Tanjungpinang, GK.com – Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Tanjungpinang meluncurkan program pengobatan keliling dan donor darah. Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya yang berada di daerah terpencil atau kurang terjangkau.

Program pengobatan keliling akan menyediakan pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan, imunisasi, penimbangan balita, dan konseling. Program ini akan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan puskesmas-puskesmas di Tanjungpinang.

“Kita sudah melakukan survei lokasi untuk menentukan prioritas kita. Kita juga sudah berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas untuk melaksanakan program ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Dr. Elfiani Sandri.

Program donor darah akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya untuk membantu pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah. Program ini akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang membuka forum link donor darah, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan organisasi-organisasi sosial lainnya.

“Kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat donor darah bagi kesehatan. Kita juga akan mengapresiasi para pendonor dengan memberikan sertifikat dan souvenir,” ucap Elfiani.

Masyarakat menyambut baik program-program yang diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Tanjungpinang ini. Sudarman, Lurah Air Raja, berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi warganya.

“Saya mengharapkan semoga antara masyarakat dan Dinas Kesehatan, maupun puskesmas lainnya bisa saling bersinergi untuk memberikan dukungan atas jaminan kesehatan masyarakat,” ungkap Sudarman.(NDY).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles