Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

PKM PTKIN se- Sumatera Dan Asia Tenggara di Selenggarakan, STAIN SAR Kepri Optimis Menang

Bintan, GK.com – Pembukaan Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) ketiga Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Negeri (PTKIN) se- Sumatera dan Asia Tenggara yang diselenggarakan UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan paling istimewa dengan hadirnya peserta dari perguruan tinggi islam Asia Tenggara. Akibatnya gelaran kompetisi ini, tidak hanya berskala regional, tetapi telah menambah skala Internasional,” tutur Ketua STAIN SAR Dr. Muhammad Faisal, Kamis (27/07/2023).

“Melalui penyelenggaraan PKM III,  selain menjadi ajang untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi even Nasional, kita berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah pembinaan prestasi, karakter, mental spritual, dan akhlak. Peserta juga juga diharapkan dapat mengokohkan persaudaraan kebangsaan, menuju Indonesia unggul 2045,” ujar Faisal saat di konfirmasi awak Media gerbangkepri.com sekitar pukul 17.15 Wib.

“Kontingen dari STAIN SAR Kepri pun optimis menjadi juara, usaha dan doa menjadi pegangan kami. Selasa 25 Juli 2023 ada beberapa ajang kompetisi yang akan terselenggara, sehingga beberapa kontingen dari tiap cabangnya turun. Ajang tersebut adalah Musabaqoh Syahril Qur’an, Volli, Kaligrafi, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (pa), Catur, Futsal, Debat Bahasa Inggris, Badminton, Qiro’atul Qutub, dan Silat. Kemudian di hari Rabu 26 Juli 2023, Kontingen yang akan turun ada Musabaqah Hifdzil Qur’an, Takraw, Musabaqah Tilawatil Qur’an (pi), dan Debat Konstitusi,” terangnya.

“Sedangkan dihari Kamis 27 Juli 2023, ajang yang akan diikuti oleh Kontingen STAIN SAR Kepri ialah Panjat Tebing. Lalu, di hari Jum’at, 28 Juli 2023, ada ajang kompetisi Pop Solo yang juga akan diikuti oleh Kontingen STAIN SAR Kepri”. tutupnya. (NDY).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink