Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pakta Integritas RAPBD 2024 di Tandatangani DPRD Dan Pemko Batam

Batam, GK.com – Dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menandatangani Pakta Integritas terkait Pengesahan RAPBD Kota Batam Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menuturkan, kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali seluruh jajaran Eksekutif maupun Legistalif agar dapat terus meningkatkan profesionalisme dan integritas sebagai lembaga penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang profesional.

“Penandatanganan Pakta Integritas ini menjadi tanggungjawab kita Bersama, baik pimpinan, maupun jajaran pada lembaga Eksekutif, Legislatif beserta para anggota-anggotanya untuk bersama meningkatkan profesionalisme dan integritas sebagai lembaga penyelenggaraan Pemda yang profesional,” ucap Nuryanto, Kamis (20/07/2023).

“Pakta Integritas ini bukan hanya menjadi dokumen normatif saja. Akan tetapi menegaskan komitmen bersama dalam menjalankan kewenangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan, serta komitmen bersama untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

“Pelaksanaan ini merupakan wujud pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pelaksanaan Pemerintah Daerah yang transparan dan akuntabel,” tambahnya.

“Semoga dengan terlaksananya Penandatanganan Pakta Integritas ini, seluruh pihak terkait dapat bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok, fungsi, dan kinerja dalam melaksanakan kegiatan dan pelayanan masyarakat di Kota Batam”. harap  Nuryanto. (AD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles