Kamis, April 25, 2024
spot_img

Kepri Raih Tiga Penghargaan Pariwisata dari Kemenparekraf

Jakarta, GK.com – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih prestasi gemilang dalam bidang pariwisata. Dalam acara Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Provinsi Kepri mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Acara tersebut berlangsung pada Selasa, 17 Juli 2023, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Penghargaan yang diterima oleh Provinsi Kepri adalah peringkat 2 untuk kategori Event Daerah, peringkat 3 untuk kategori Destinasi Wisata, dan peringkat 2 untuk kategori Event Seni dan Budaya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga S. Uno kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menteri Parekraf Sandiaga S. Uno mengapresiasi kinerja para kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota yang telah memberikan perhatian dan prioritas pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia menekankan pentingnya memberikan ruang dan peluang bagi masyarakat untuk berkreativitas dalam mengembangkan potensi daerahnya.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berperan dalam meningkatkan peluang kerja dan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenparekraf. Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang telah berpartisipasi dalam lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”. Lomba ini bertujuan untuk mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

“Potensi pariwisata di Provinsi Kepri begitu kaya akan destinasi wisata ditambah lagi memiliki budaya yang khas dan wisata kuliner, menjadi modal untuk daya tarik para wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke provinsi Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Provinsi Kepri memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan beragam, mulai dari pantai, pulau, taman laut, hingga wisata sejarah dan budaya. Beberapa contoh destinasi wisata di Provinsi Kepri adalah Pulau Bintan, Pulau Batam, Pulau Penyengat, Pulau Rempang, Pulau Galang, Pulau Karimun, Pulau Lingga, Pulau Anambas, hingga Pulau Natuna. Selain itu, Provinsi Kepri juga memiliki event-event pariwisata yang menarik dan menghibur, seperti Festival Bahari Kepri, Festival Budaya Melayu Serumpun, Festival Kuliner Nusantara, hingga Festival Musik Internasional. (***)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles