Kamis, April 25, 2024
spot_img

PT. Ciomas Adisatwa Resmi Mengekspor Ayam Hidup, Lowongan Kerja Kemungkinan Tercipta

Tanjungpinang, GK.com –  Delapan Kontainer Ayam ternak dengan jumlah 35.696 ekor ayam ternak dari PT. Ciomas Adisatwa di ekspor ke Singapura melalui Pelabuhan Sri Payung Batu Enam. Pada momen mengekspor ayam hidup itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad langsung yang melepasnya, Jum’at (07/07/2023), sekitar pukul 16.00 Wib.

Manager PT Ciomas Adisatwa, Anwar Tandiono dalam sambutannya mengatakan,” rencana kita untuk pengembangan industri di Bintan ini kebetulan sudah di setujui oleh manajemen kita mulai dari breeding Farm dan pembibitan,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih atas support yang telah diberikan, baik dari Pemerintah Daerah, maupun Instansi terkait lainnya,” ungkap Anwar.

“harapan kita, semoga kedepannya bisa saling berkontribusi, terutama masalah lowongan kerja, maupun pembukaan kesempatan kerja seperti yang sudah kita buktikan di head 3 yang hampir 90% adalah masyarakat kita,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuturkan,” Ini momen bahagia untuk kita semua, karena ini kali pertamanya kita mengekspor ternak ayam hidup dari Provinsi Kepulauan Riau,” tutur Ansar.

“Dalam mendorong percepatan angka dan diversifikasi di bidang ekspor pertanian, Pemerintah Pusat sudah mengemasnya melalui program Gerakan 3x Ekspor (Gratikeks). Dan ini menjadi tugas penting bagi seluruh Kepala Daerah dan Stake Holder yang ada di masing-masing Provinsi Kepri,” ungkap Ansar.

“Meskipun jaraknya jauh, tapi PT Ciomas Adisatwa memilih Pelabuhan Sri Payung Batu Enam ini untuk menjadi tempat destinasi ekspor ke Singapura. Dan untuk itu, saya sangat mengapresiasinya”. ujar Ansar. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles