Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Lomba Perahu Naga Wujud Pelestarian Budaya

Tanjungpinang, GK.com – Melestarikan budaya, warga Tionghoa mengadakan atraksi lomba perahu naga pada Sabtu (01/07/2023) di Plantar III Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan, “Kegiatan ini di laksakan setiap tahun, kami mendukung upaya masyarakat dalam melestarikan warisan budaya Tionghoa. Semoga generasi muda akan terus mempelajari, serta mempertahankan tradisi budaya yang berharga ini, karena Tradisi yang memiliki nilai historis, artistik, dan juga dapat memperkaya keberagaman budaya serta menjadi daya tarik Pariwisata di Kota Tanjungpinang,” katanya sekitar pukul 18.00 melalui Via Whatsapp.

“Dalam acara tersebut bukan hanya dari kalangan Tionghoa saja, masyarakat umum pun sangat antusias berkumpul di tepian pelantar,” jelas Muhammad Nazri.

Di lain waktu, Akeng masyarakat yang tinggal di seputaran Pelantar III menuturkan, “Saya sangat terima kasih kepada Pemerintah yang sudah mendukung budaya kami,” ujarnya.

“Selain itu, budaya ini juga untuk mempromosikan warisan budaya pada setiap momen perayaan sembahyang keselamatan dalam kepercayaan kami”. ungkap Akeng di sela-sela acara berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img