Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Tarif Pass Penumpang Terminal Internasional Akan Naik

Batam, GK.com Meningkatkan pelayanan bagi para penumpang moda transportasi laut di Pelabuhan Domestik maupun Internasional merupakan  komitmen dari BP Batam.

Untuk itu, BP Batam bakal melakukan penyesuaian tarif pass penumpang Internasional yang datang ke Kota Batam.

Dikatakan Direktur Badan Usaha Pelabuhan BP Batam, Dendi Gustinandar, penyesuaian ini akan berlaku dalam waktu dekat.

“Di mana, besaran pass penumpang Internasional akan naik dari Rp 65 ribu menjadi Rp 100 ribu. Dan kebijakan ini, tentunya telah melalui pembahasan intens bersama pengelola Pelabuhan penumpang Internasional, maupun pihak operator kapal yang telah tertuang dalam Berita Acara Rapat,” jelas Dendi Gustinandar.

Ia mengungkapkan, kesepakatan itu yang menjadi dasar bagi BP Batam untuk menyesuaikan besaran tarif layanan.

“Penyesuaian besaran pass penumpang Internasional dilakukan karena tarif yang ditetapkan saat ini sudah tidak relevan dengan peningkatan biaya operasional Pelabuhan yang semakin tinggi. Sejak Tahun 2012, BP Batam juga belum pernah melakukan penyesuaian pass penumpang Terminal Internasional,” terang Dendi Gustinandar.

“Penetapan besaran pass penumpang Internasional juga telah melalui tahapan pengkajian oleh tim perumus kebijakan BP Batam. Tidak hanya itu, upaya sosialisasi bersama pengelola Pelabuhan Tnternasional pun juga telah dilakukan,” paparnya, Rabu (21/06/2023).

“Kita pastikan, penyesuaian pass penumpang Internasional ini akan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan yang optimal bagi seluruh pengguna jasa kepelabuhanan. Kita juga terus berupaya untuk melakukanpembenahan di berbagai lini demi peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpang moda transportasi laut,” tegasnya. (DN/AL).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img