Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Laboratorium Keagamaan STAINSAR Siap di Bangun

Bintan, GK.comSekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAINSAR) melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan laboratorium agama , Selasa (13/06/2023).

Dalam sambutannya, Rektor STAINSAR Dr. Muhammad Faisal, M.Ag menuturkan, “Laboratorium yang kita bangun ini bukan laboratorium untuk penelitian secara kimia, melainkan laboraturium untuk keagamaan. Laboratorium itu nanti nya di bagi 2 lantai. Lantai pertama untuk mempelajari ilmu – ilmu falak, fardhu kifayah, mandikan jenazah, dan moderasi beragama. Sementara Lantai dua fokus untuk ibadah,” paparnya sekitar pukul 10.30 Wib.

“Pembangunan ini akan menjadi simbol baru untuk STAINSAR. Disinilah kesempatan kita untuk menggerakan hati Mahasiswa yang berkompeten menjadi lebih baik lagi. Karena pada hakikatnya, membangun perguruan tinggi bukan hanya meningkatkan SDM atau hanya membangun sarana saja, tetapi tujuan akhirnya adalah membangun sebuah peradaban. Yang mana peradaban harus kita mulai sejak dini, sehingga kedepannya baik buat turun temurun kita,” terangnya.

“Semoga pembangunan ini tepat waktu, Insya Allah awal Desember sudah selesai, dan tidak ada kendala,” harapnya.

Diwaktu yang sama, Sulfaan Syarif Supriyadi Hasibuan selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama sebagai perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Laboratorium. Karena menurut saya, ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas proyek yang di ulurkan oleh dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)”. ucap Sulfan. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles