Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pelaku Usaha Pertanian se- Indonesia Akan di Data

Batam, GK.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam melaksanakan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) dari tanggal 01 Juni s/d 31 Juli 2023.

Kegiatan untuk para pelaku usaha pertanian di seluruh Indonesia ini akan di data. Dan dukungan atas pelaksanaan ST2023 disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pencanangan Pelaksanaan ST2023 pada bulan Mei lalu.

“Saya mendukung pelaksanaan ST2023, agar sensus ini betul-betul menghasilkan data yang akurat, terkini, dan terpercaya,” ucap Jokowi.

Terlaksananya ST2023 ini bertujuan untuk menyediakan data struktur pertanian, terutama pada unit-unit administrasi terkecil; menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian saat ini; serta menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian.

ST2023 mendata seluruh pelaku usaha pertanian di Indonesia, baik untuk unit usaha pertanian perorangan, unit usaha pertanian lainnya (berkelompok), serta perusahaan pertanian berbadan hukum.

(Terima kedatangan petugas sensus di rumah Anda pada tanggal 01 Juni s/d 31 Juli 2023. Mari bersama mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani,” pintanya.

Untuk diketahui, petugas ST2023 akan mendatangi rumah Bapak/Ibu pelaku usaha pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa pertanian. Petugas mengenakan topi berlogo ST2023, menggunakan tanda pengenal, dan di lengkapi surat tugas dari BPS Kota Batam.

“Terima kedatangan petugas ST2023, dan berikan jawaban yang benar”. tutupnya. (QQ).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img