Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Butuh 13 Ribu Naker, 6 Perusahaan Baru di Batam Diresmikan

Batam, GK.com – Bertempat di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur, Kota Batam, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto hadiri acara Grand Launching 6 Perusahaan baru.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menko Airlangga Hartarto pada Senin (05/06/2023).

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan rasa syukur dan bangga, karena di Kota Batam Kepulauan Riau kembali diresmikan investasi baru, yang menandakan Kepri masih menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

“Investasi yang hari ini kita resmikan merupakan investasi yang nilainya sangat besar, karena nilainya mencapai USD 800 juta atau sekitar Rp 12 triliun. Tentu ini bisa menyerap tidak kurang dari 13 ribu tenaga kerja,” ujar Airlangga.

“Kondisi ini harus terus di jaga, agar investasi bisa terus masuk ke Kepri. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Airlangga.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Menko Airlangga. Karena menurut Gubernur Ansar, saat menghadapi Pandemi, Menko Airlangga lah yang sangat konsen untuk bersama – sama menekan gejolak Pandemi Covid 19 di Kepulauan Riau.

“Berbagai langkah dan terobosan telah berupaya keras dilakukan agar pandemi tidak terus mengganggu laju iklim investasi dan ekonomi. Salah satu langkahnya adalah pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku dan pekerja industri. Berkat dukungan nyata dari beliau, serta didukung kerja keras semua pihak,  menjadikan Kepri berhasil menekan laju kasus Pandemi, yang pada akhirnya berbuah penghargaan atas keberhasilan penanganan Covid,” ungkap Ansar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, saya juga mengucapkan terima kasih atas masuknya investasi asing ke Kepri, tepatnya di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur Kabil Kota Batam, yang hari ini diresmikan. Semoga ini menjadi harapan baik untuk perekonomian kita agar terus tumbuh. Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus mendorong, bagaimana investasi bisa masuk, sehingga akan memberikan efek trickle down bagi perekonomian Kepri makin baik lagi,” tutur Ansar.

Presiden Direktur Wiraraja Grup Ahmad Ma’ruf Maulana mengapresiasi kehadiran Menko Airlangga, sebagai Menteri yang komit untuk terus menggerakkan perekonomian Nasional, dengan terobosan ekonominya. Sehingga perekonomian Indonesia, tetap bisa terus tumbuh dan berkembang.

“Sebagian besar Perusahaan yang hari ini diresmikan berasal dari berbagai Negara, baik Amerika, China, Singapura, hingga Perusahan dari dalam Negeri sendiri, yakni Indonesia. Sebagian Perusahaan ini sendiri bergerak pada bidang pemurnian silicon hingga industri plastik”. terang Ahmad Ma’ruf Maulana.

Adapun 6 Perusahaan yang di maksud adalah, PT. Jaya Electrical Energy, Marubeni Global Indonesia, Wiraraja Yunan International, Apolo Solar Indonesia, Alpha Solar, dan Tynergi Technology Indonesia. (Fik/AD).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink