Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Manfaat Ekoenzim

Tanjungpinang, GK.com – Sempena Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Tanjungpinang Timur melakukan kegiatan penuangan ekoenzim di Sungai Taman Batu 10 Tanjungpinang, Senin (05/06/2023).

Dituturkan oleh Kepala SDN 014 Tanjungpinang Timur Farida, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air. Kita  mengundang 3 anak Duta Adiwiyata dari Kelas VI, Fakultas Kelautan dari Kampus UMRAH yang bermitra dengan kita, dan dari Sosial enterprise Bank Sampah Kembar Mandiri,” ujarnya sekitar pukul 09.00 Wib.

“Penuangan ekoenzim ini kita laksanakan setiap ada event saja. Sebenarnya tidak masalah apabila kita menuangkannya setiap hari, karena banyak sekali kandungan dari ekoenzim ini,” tambanya.

Dilanjutkan oleh Rojiun selaku Direktur Bank Sampah Kembar Mandiri, “Pembuatan ekoenzim ini dari gula merah dan kompos buah-buahan. Manfaat dari ekoenzim ini bukan hanya menetralisasikan tanah saja, tetapi juga bisa menghidupkan tanah yang mati,” tuturnya.

“Ekoenzim bukan hanya untuk lingkungan saja, banyak juga manfaat untuk kita, salah satunya sebagai anti body, seperti ada luka di oleskan cepat keringnya. Karena kan ekoenzim ini mematikan bakteri,” jelasnya.

“Ayok mulai sekarang kita berubah, perbagusin bumi kita ini, dan mari kita jaga sama-sama. Maka dari itu, kami bersosialisasi pada anak usia dini, agar kelak mereka yang membawa perubahan itu”. harapnya. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img