Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Perdana Jeju Air Korea Selatan 7c2775 di Batam

Batam, GK.com – Resmi beroperasi penerbangan perdana Jeju Air 7C2775 dari Incheon Airport Korea Selatan (Korsel) menuju Batam untuk menjadi tujuan liburan ratusan wisatawan Korsel. Kedatangan Wisatawan tersebut mendapat sambutan positif dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Diwakilkan oleh anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Wan Darussalam, “Sesuai pesan Kepala BP Batam yang berharap kunjungan wisatawan asal Korsel ini dapat mendorong pemulihan ekonomi Kota Batam pasca Pandemi Covid-19 melanda tiga tahun lalu. Kita ingin kunjungan turis asing mampu memberikan peningkatan terhadap sektor Pariwisata Kota Batam yang kita cintai,” ungkap Wan, Sabtu (20/05/2023).

“Pihak kita terus berupaya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Batam guna mendukung kunjungan wisatawan ke depan,” katanya.

Dilain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat, kunjungan pada bulan Maret ada sebanyak 98.268 Wisman.
Angka tersebut tentunya mengalami peningkatan sebesar 32,45 persen jika dibandingkan kunjungan pada bulan sebelumnya.

Sementara itu. perbandingan pada bulan Maret 2022, jumlah kunjungan Wisman ke Kota Batam naik sebesar 9.776,18 persen.
Pencapaian posisi ini lah yang membuat Muhammad Rudi antusias terhadap penerbangan perdana rute Incheon Airport menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dijelaskan Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, “Pihak saya juga berkomitmen untuk menjadikan rute Korsel ke Batam menjadi rute reguler,” ujarnya.

“Kita ingin semua penerbangan terhubung agar ekonomi Kota Batam terus tumbuh tiap tahun. Ini langkah awal dari pengembangan Kota Batam yaitu. membangun jaringan penerbangan juga termasuk dalam upaya pembangunan ke depan”. tutur Pikri. (NDY/DN).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -