Sabtu, April 13, 2024
spot_img

59 Armada di Siapkan Tahun ini

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang di padati ribuan penumpang yang ingin menyebrang ke Kampung Halaman.

Dikatakan Kasi Keselamatan Berlayar Penjaga dan Patroli KSOP Tanjungpinang Topan Wishnu Chandra, “Terkait ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) telah mempersiapkan cadangan Armada untuk kenyamanan penumpang. Dan Rapat Koordinasi dengan semua Stake Holder baik itu operatornya, Pelindo, dan Instansi-instansi terkait lainnya juga sudah kita lakukan,” jelasnya, Selasa (18/04/2023).

“Untuk menjaga keselamatan pemudik, kami juga siapkan Tim dari Basarnas, TNI, Polri, Polair, dan KSOP,” tutur Topan di Posko KSOP sekitar pukul 10.00 Wib.

“Total ada 59 Armada yang disiapkan untuk angkutan lebaran. Armada tersebut nantinya bisa menampung 11.450 penumpang, dan kami akan menambahkan Trip Kapal sebagai antisipasi, tapi bukan berarti 59 Armada itu di pakai semua ya, ada yang sifatnya standbye. Kurang lebih armada yang nantinya akan di pakai ada 26,” terangnya.

“Secara akumulatif di Pelabuhan Laut Nasional, antusias para pemudik dari H- 3 sampai H- 1 diprediksi dari pada puncak arus yang berangkat ada sekitar 625 ribu pada tahun 2023. Hal ini tentunya naik sekitar 15% dari tahun sebelumnya. Untuk data yang paling tinggi di Tahun 2023 ada pada H-7 dengan jumlah penumpang 73.131. Sementara untuk spesifik Tanjungpinang sendiri, Tanjungpinang menduduki nomor tiga keberangkatan penumpang dari 110 titik pantau wilayah Indonesia dengan jumlah 29.753, dan ada kenaikan 35%”. tutupnya. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles