Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

BPBD Bintan Dirikan Posko Keamanan

Bintan, GK.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Posko Siaga Bencana, dalam rangka penjagaan wilayah wisata Pantai Trikora, tepatnya di Pantai Dugong.

Dikatakan oleh Plt Sekertaris BPBD Muhammad Mi’raj, “Setiap tahun perayaan Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru kita mendirikan Posko Kesiapsiagaan berkaitan dengan pengamanan. Hasil keputusan Rapat tadi, penjagaan kami selama 5 hari dimulai pada hari minggu pagi sampai pukul 16.00 Wib,” jelasnya, Senin (17/04/2023).

“Nanti disitu juga ada dari Dinas Pariwisata 5 orang yang akan standbye di tempat, dan juga dari Instansi lainnya yang ikut bergabung. OPD terkait nantinya akan mengirimkan masing-masing beberapa orang untuk bergantian menjaga Posko,” terang Mi’raj.

“Kami memilih Pantai Dugong sebagai Posko bukan berarti kami tidak memerhatikan tempat lain, melainkan tempat lain sudah ada yang mengelola, sedangkan Pantai Dugong ini yang mengelola Pemerintah Daerah, dan disitu juga sering kejadian kecelakaan laut. Maka dari itu, kami antisipasi meminimalisirkan kejadian-kejadian sebelumnya,” ungkapnya melalui Via Telephone sekitar pukul 17.35 Wib.

“Tugas Posko keliling nanti menghimbau masyarakat apabila ada yang berenang terlalu ketengah, maka kami akan memanggil pakai Microfon atau pakai boat untuk memantau pariwisata agar tetap aman, karena kebanyakan masyarakat tidak tau air yang tenang itu sebenarnya sangat berbahaya, dikarenakan ada pusaran arus bawah laut,” tutur Mi’raj.

“Kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, dan harus melihat keadaan cuaca. Jangan berenang sampai ketengah laut, karena takut beresiko”. tegasnya. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img