Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pengusaha Antusias Sambut Rencana Pembangunan Batam

Batam, GK.com – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Batam Rafki Rasyid mengapresiasi rencana strategis BP Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah.

Pihaknya turut antusias dalam menyambut pembangunan Batam sebagai kota baru yang madani dan modern.

“Usaha menggaet investor baru harus ditingkatkan. Apindo juga akan terus berupaya untuk memberi masukan, serta dukungannya kepada BP Batam, sehingga beberapa bulan ke depan Batam akan tampil sebagai kota modern,” kata Rafki Rasyid.

Atas dukungan yang diberikan dari seluruh pihak terhadap percepatan pembangunan daerah saat ini, Kepala BP Batam Muhammad Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan tersebut.

“Dampak dari pembangunan yang sedang berlangsung ini, akan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Di sepanjang tahun 2022, ekonomi Batam tumbuh meroket dengan persentase 6,84 persen. Tentunya angka ini naik 2,09 persen dibandingkan laju pertumbuhan ekonomi tahun 2021 lalu, yang hanya mencatatkan persentase sebesar 4,75 persen,” tutur Rudi.

“Saya optimistis, pertumbuhan ekonomi Kota Batam bakal lebih baik lagi ke depannya, mengingat percepatan pembangunan infrastruktur juga terus berlangsung. Seperti peningkatan dan pelebaran jalan utama, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, serta pengembangan dan peningkatan Pelabuhan Batu Ampar,” ujar Rudi, Sabtu (08/04/2023).

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, pembangunan ini membutuhkan dukungan dari semua masyarakat Kota Batam tentunya. Kita punya tanggung jawab bersama-sama untuk membangun Batam ke depannya untuk jauh lebih baik”. harap Rudi. (DN/QQ).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles