Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Berikan Keamanan Dan Kenyamanan Investor, BP Batam Bangun ini

Batam, GK.com – Pembangunan Gedung baru Mapolsek Batu Ampar selesai dibangun, dan di resmikan pada Selasa (14/03/2023). Kantor yang terletak di Jalan Kuda Laut itu, dibangun oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi investor.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro menjelaskan jika beberapa waktu lalu, BP Batam bersama Polri telah menyepakati untuk memindahkan Kantor Polsek Batu Ampar yang lama.

Hal tersebut dikarenakan akan dilakukannya pelebaran jalan yang telah di rencanakan oleh BP Batam sebagai infrastruktur pendukung ke Pelabuhan Batu Ampar.

“Polsek yang lama terkena program proyek Nasional dalam rangka pengembangan Batu Ampar yang lebih bagus lagi. Terlebih BP Batam menjadikan pengembangan Pelabuhan Batu Ampar ini sebagai program strategis beberapa tahun kedepan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Polri yang selalu mendukung program BP Batam dalam menjadikan Batam sebagai Kota Modern.

Peresmian hibah atau alih status bangunan Gedung Polsek Batu Ampar ini merupakan bentuk dukungan BP Batam kepada Polri terhadap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan BP Batam pada saat ini hingga kedepannya.

“Polsek Batu Ampar ini dibangun oleh BP Batam dengan biaya Rp 6,2 miliar, dengan luas bangunan 1.200 meter, dan luas lahan 4.000 meter. Polsek Batu Ampar diharapkan bisa membantu program dan kegiatan yang direncanakan BP Batam demi kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” tuturnya.

Seperti diketahui, BP Batam akan menggesa pengembangan Pelabuhan Batu Ampar yang difokuskan untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan dan kuantitas daya tampung peti kemas. Dengan target hingga tahun 2025 mendatang sebesar 1,6 juta TEUs.
Sejalan dengan pengembangan Pelabuhan Batu Ampar tersebut, BP Batam membutuhkan dukungan dari pihak kepolisian untuk menata dan membersihkan Pelabuhan Batu Ampar demi kemudahan investasi di Kota Batam.

Jika kedepannya Pelabuhan Batu Ampar dapat di tata kembali dengan sinergitas bersama, Pelabuhan Batu Ampar akan dapat menangkap pertumbuhan arus barang, serta dapat memenuhi kebutuhan domestik dan interkoneksi dengan pulau-pulau sekitar.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk dapat mewujudkan program strategis BP Batam, khususnya dalam pengembangan Pelabuhan Batu Ampar. Tanpa dukungan dari seluruh pihak, Kota Batam tidak akan berkembang pesat seperti sekarang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk mendukung BP Batam dalam membangun Kota Batam. Dengan demikian, BP Batam selaku pengelola di wilayah Batam dan ikut serta dalam melakukan pembangunan sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Bukan kebutuhan kepolisian, tetapi kebutuhan untuk mendukung semua sektor, termasuk sektor perekonomian”. tegasnya.
Oleh sebab itu, sebagai pimpinan kepolisian di Kepulauan Riau, Ia menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada BP Batam atas terbangunnya fasilitas kantor kepolisian yang memang sesuai kebutuhan masyarakat.
Dalam peresmia itu, hadir Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Wan Darussalam, pejabat Eselon II, III dan IV BP Batam, serta jajaran Forkopimda Kota Batam. (AL).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img