Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

LT III Regu Penggalang di Laksanakan Empat Hari

Bintan, GK.com – Lomba Tingkat (LT) III Pramuka Regu Penggalang  Kwartir Cabang Bintan Tahun 2023 digelar di Bumi Perkemahan Relief Antam Kijang selama 4 hari.

Dengan mengangkat tema “Gembira, Terampil, Berkarakter, dan Berprestasi”, merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu, maupun perorangan.

Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, LT memiliki jenjang tingkat yaitu, LT I untuk tingkat Gugus Depan (Gudep), LT II tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT III di tingkat Kwarcab atau Kabupaten.

Dijelaskan oleh Rusdi selaku Ketua Pelaksana  Kegiatan di Sekertariat Perkemahan, “Kegiatan ini dapat membentuk karakter kaum muda Indonesia, karena dengan adanya kegiatan pramuka ini, anak-anak bisa kreatif, terampil dan berinovasi,” ujarnya, Kamis, (09/02/2023) sekitar pukul 11.50 Wib.

Eva selaku Pembimbing Perwakilan SMP N 18 Bintan Pesisir mengatakan, “dengan diadakannya kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih, karena kami merasa kegiatan ini dapat membawa dampak positif untuk anak-anak,” tuturnya.

“Harapan saya agar anak seusia dini dapat berinteraksi dengan sesama, tapi yang paling utama itu adalah keberanian mereka harus mampu berkompetisi tanpa melihat asal mereka dari mana”. ucap Eva.

Untuk diketahui, kegiatan ini diadakan lima tahun sekali, yang terdiri dari 165 siswa-siswi seluruh SMP Negeri yang ada di Bintan. (NDY).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img