Beranda Kepulauan Riau Karimun Sepanjang 200 Kilometer Ruas Jalan Rampung di Bangun

Sepanjang 200 Kilometer Ruas Jalan Rampung di Bangun

0

Karimun, GK.com – Pengerjaan ruas jalan di wilayah Pulau Kundur kembali di tinjau langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Senin (28/11/2022). Yang mana peninjauan tersebut untuk memastikan pengerjaan ruas jalan benar-benar rampung, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Terpantau setidaknya ada lima titik pembangunan ruas jalan yang ditinjau oleh Aunur Rafiq yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cahyo Prayitno. Pertama, di ruas jalan simpang Tanjungsari, jalan Parit Gantung, jalan Parit Baru dan ruas jalan protokol di Tanjungberlian.

Dalam peninjauannya, Aunur Rafiq mengaku sangat bersyukur karena keseluruhan rencana pembangunan fisiknya berupa pengerjaan ruas jalan di Pulau Kundur sudah rampung di tahun ini.

“Sejumlah pembangunan ruas jalan yang sudah rampung ini menggunakan APBD 2022, alhamdulillah sudah selesai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, ungkap Aunur Rafiq.

Lebih lanjut, Aunur Rafiq menegaskan bahwa, pembangunan fisik atau infrastruktur hingga ke pulau-pulau terus dilakukan sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Fokus pembangunan saat ini tidak lagi terpusat, tapi menyebar secara keseluruhan. Ini upaya kita agar dapat mewujudkan pemerataan pembangunan bagi masyarakat di pulau-pulau dan pemerataan ini sudah kita buktikan seperti pembangunan ruas jalan, drainase, posyandu, puskesmas dan lainnya,” ujar Aunur Rafiq.

Terakhir, dirinya menyampaikan bahwa selama tujuh tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim sudah lebih dari 200 Kilometer ruas jalan dibangun di 12 Kecamatan melalaui APBD.

“Jumlah panjang jalan yang dibangun ini, belum termasuk pembangunan jalan dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Karimun. Dengan ini, saya mengajak seluruh masyarakat bersama-sama bergandeng tangan dengan Pemerintah bangkit dari kondisi ini seperti slogan saat ini, Karimun Bangkit Ekonomi Pulih bisa kita wujudkan bersama”. pungkasnya (Hms/Red).

Editor : Sai